Menjalani hari-hari penuh ketidakpastian tentu saja sangat membosankan bukan, tentu saja bukan ketidakpastian karena menunggu gebetan lo. Walau begitu ketidakpastian yang mengganggu hari-hari kamu pasti akan memperkeruh tujuan yang akan kamu raih selanjutnya. Nah dalam masa-masa seperti ini, kamu perlu sebuah dukungan atau setidaknya mood booster untuk kembali menyemangatkan diri, salah satunya ialah dengan memanfaatkan teknologi.

Saat ini banyak teknologi yang bertebaran sehingga memunculkan berbagai aplikasi bermanfaat di luar sana, nah inilah yang bisa kamu manfaatkan untuk mengisi waktu kekosonganmu sekaligus menambah semangat. Lantas apa saja sih aplikasi unik dan juga mampu meningkatkan mood booster sehingga sangat bermafaat dalam mengisi waktu luang? Yuk simak ulasannya di bawah ini!

1. Wattpad


                                     
                                                         Foto : Wattpad

Hari-hari terasa begitu membosankan ketika tidak ada lagi yang harus dilakukan? Mungkin tulis-menulis ialah hal yang patut kamu coba. Selain untuk mengembangkan diri dan juga skill kecepatan tangan dalam mengetik, kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengasah diri sehingga tulisan kamu akan terbaca oleh orang lain. Ketika tulisan yang kamu buat sudah semakin populer, maka bukan tidak mungkin kamu akan merasa senang dan semakin memiliki tujuan lagi untuk bangkit kedepannya. Di sisi lain, cerita yang menarik untuk dibaca pastinya banyak dicari oleh orang lain sehingga kamu akan terus mengembangkan kekreativitasan diri tanpa kamu sadari secara bertahap.

2. Canva

                                                                    Foto: Canva

Tak hanya menulis saja loh yang dapat mengubah pola hidupmu, siapa sangka apabila kamu mempunyai bakat menggambar dan juga kreatif dalam menyusun logo bakal menjadi titik balik hidupmu. Mengapa tidak? Kini kamu bisa mulai mengkonservasi diri yang telah memiliki bakat untuk menggambar dan mendesain dengan aplikasi Canva. Aplikasi yang telah terbit di Playstore ini tengah menjadi sorotan di bidang media logo dan desainer, sehingga cocok kamu gunakan untuk mengasah skill dan juga mencari kesibukan walau hanya mengisi beberapa waktu saja. Namun apabila hal ini kamu lakukan dengan rutin maka bukan tidak mungkin skill yang kamu miliki akan semakin naik dan menjadi sangat tertata.

3. Brain Out

Foto: Brain Out


Jika kedua aplikasi di atas terfokus pada produktivitas, maka kali ini terdapat sebuah aplikasi yang dapat menghilangkan rasa jenuhmu sekaligus dapat menjadi aplikasi pengasah pikiran. Yaps apalagi kalau bukan aplikasi brain out, merupakan sebuah aplikasi yang menawarkan permainan semacam teka-teki yang sulit untuk dipecahkan. Dengan begitu kamu akan semakin terbiasa berpikir kritis dan berusaha memecahkan segala solusi yang ada, aplikasi yang tengah populer di laman Playstore ini kini sudah diunduh oleh 100 juta orang yang menggambarkan sebetapa menarik dan serunya bermain di dalamnya. Karena unduhan dan juga gameplay yang seru serta mampu meningkatkan mood kamu yang semula hilang, maka Brain out ini bisa kamu jadikan aplikasi pilihan untuk menemani rasa gabutmu.

4. Adobe Lightroom


                                                        Foto : Adobe Lightroom

Suka dengan dunia perkameraan? Ada baiknya apabila kamu mencoba salah satu aplikasi buatan Adobe.Inc ini. Ialah Adobe Lightroom, merupakan salah satu aplikasi buatan Adobe.Inc yang mana menjadi aplikasi terlaris di bidang pengeditan foto sekaligus dunia fotografi. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali pengaturan editing yang akan berefek besar bagi foto yang kamu ambil, jadinya aplikasi ini sangat cocok apabila dipadukan dengan skill foto kamu. Sekali kamu menggunakan aplikasi ini maka akan terasa bedanya antara kerapian, kehalusan dan juga bagus buruknya foto yang kamu ambil, cocok ini untuk orang mageran yang suka foto-foto ga jelas. Dengan begini setidaknya foto yang kamu ambil akan berkualitas dan siapa tahu akan direkrut oleh tim fotografi terkenal?

5. Wikipedia


                                                           Foto: Wikipedia

Rebahan mulu tanpa aktivitas mungkin membuat sebagian orang merasa jenuh bukan? Namun bagaimana apabila diselingi oleh wacana dan artikel bermanfaat akan segala hal di muka bumi ini? Yaps itulah yang akan kamu temukan apabila kamu menggunakan aplikasi Wikipedia ini. Merupakan sebuah aplikasi yang bergerak di sektor ensiklopedia berbasis online, yang mana mencakup seluruh genre bacaan termasuk ilmu pengetahuan alam semesta, sains, agama, politik, ekonomi dan masih banyak lagi yang lainnya. Dengan membaca beragam informasi yang terdapat disini, setidaknya waktu menganggur kamu akan berharga karena mendapatkan ilmu baru.

 

Nah itulah tadi 5 aplikasi unik yang bermanfaat dan bisa kamu gunakan ketika sedang gabut dan jenuh akan ketidakpastian. Dengan menggunakan 5 aplikasi diatas, maka setidaknya hari-hari kamu akan jauh lebih bermanfaat dan mampu menghargai waktu. Jadi tunggu apalagi yuk cobain sekarang!

 

Post a Comment