Mobile Legends merupakan game berbasis MOBA yang saat ini sudah tidak diragukan lagi ketenarannya. Dalam gamenya sendiri, player akan disuguhkan dengan mode permainan multiplayer 5vs5 melawan para pemain dari seluruh dunia. Selain menyediakan gameplay yang menarik, salah satu hal yang membuat nilai plus dari Mobile Legends ialah banyaknya hero yang terdapat di dalamnya, sehingga pola permainan menjadi lebih kompleks.

Berbicara mengenai hero di Mobile Legends, hero-hero tersebut memiliki beragam skill dan pola permainan yang berbeda-beda. Dengan begitu banyak hero dan skill yang berbeda berakibat munculnya hero yang overpower dan ditakuti oleh beberapa player. Mau tahu apa saja hero yang paling ditakuti di Mobile Legends saat ini? Yuk langsung saja simak ulasan berikut!

1. Valir (Mage)

Siapa nih yang suka bermain role Mage di Mobile Legends? Tentu saja tak asing dengan hero satu ini. Ialah Valir, sebuah hero yang diberikan skill  Poke dan Crowd Control tinggi, sehingga bisa membuat lawan yang terkena serangan skillnya menjadi lumpuh bahkan berangsur-angsur akan tewas. Bukan tanpa alasan, pasalnya sang hero penguasa api ini memiliki skill set Charge dan juga anti Crowd Control. Dengan demikian, selain ia mampu menyicil darah lawan dengan skill 1 satunya, Valir juga mampu melepaskan diri dari Crowd Control berkat ultimatenya. Kalau sudah begini siapa sih yang tidak kesal? Maka dari itu kini Valir menjadi top banned di high rank maupun low rank.

2. Novaria (Mage)

Lagi-lagi role Mage menjadi salah satu role yang paling ditakuti oleh lawan. Terlepas dari damage yang besar di late game, role ini juga menyediakan beragam efek khusus bagi penggunannya seperti misalnya Slow, Crowd Control dan juga Area of Effect. Selain Valir, kini Novaria yang merupakan hero Poke sekaligus bisa merangkap menjadi tipe Burst sangat meresahkan. Bagaimana tidak, Novaria memiliki ultimate yang mampu membuka map dalam jangkauannya, selain itu skill 2 miliknya memiliki serangan tipe jauh sehingga cocok menjadi high ground. Dengan kombinasi skill-skillnya tersebut, Novaria kini menjadi langganan banned baik di ranked maupun turnamen sekelas MPL.

3. Floryn (Support)

Siapa sangka bahwa role Support sangat berperan besar dalam meta saat ini? Alasannya cukup tepat, karena di Season 29 ini peralihan meta sudah kian meruncing ke arah meta Assassin. Adapun hero Support yang saat kini sedang populer dan menjadi momok menakutkan ialah Floryn. Hero yang dulunya dianggap biasa-biasa saja, kini seolah meroket dengan naiknya populasi Assassin Jungler. Bagaimana tidak skill Heal dari Floryn sendiri sangat menyebalkan karena mampu memulihkan HP temannya dalam jumlah yang sangat besar, terlebih apabila ia memakai Roam Favor.

4. Alpha (Fighter)

Menjadi seorang Fighter yang dulunya tidak laku sama sekali membuat Moonton merevamp hero ini, ialah Alpha yang kini hadir dengan aneka true damage di setiap serangannya. True damage sendiri merupakan kondisi dimana damage yang diterima lawan tidak dapat dikurangi dengan item HP maupun Defense. Saat ini semua skill-skill Alpha menimbulkan True damage, sehingga ia akan sangat mudah menumbangkan lawan bahkan Tank sekalipun. Berdasarkan pernyataan tersebut, tak heran apabila hero ini sangat ditakuti para player sehingga melakukan banned padanya adalah tindakan yang tepat.

5. Edith (Tank)

Edith merupakan hero Hybrid antara Tank dan Marksman, sehingga selain ia memiliki HP dan Defense yang tinggi, ia juga memiliki damage yang menyakitkan tergantung banyaknya stack pasif yang dimilikinya. Selain kedua kelebihan tersebut, Edith juga memiliki efek Knockback dan juga Immobilize sehingga musuh akan sulit untuk kabur dari serangannya. Apabila Stack pasifnya telah penuh, Edith juga mendapat Lifesteal yang sangat deras dan sangat membantunya dalam menghindari kematian. Berkat skill set dan juga role yang dimilikinya, Edith merupakan prioritas yang wajib kalian banned di season ini.

 

Nah itulah tadi daftar 5 hero yang paling ditakuti di Mobile Legends. Tentu saja dalam bermain ranked kamu tidak ingin kalah bukan? Terlebih saat ini banyak hero overpower seperti daftar diatas. Tunggu apalagi segera banned heronya sehingga ranked kalian akan terasa mudah!

 

Post a Comment