Asus akhir-akhir ini sedang merilis sebuah smartphone baru yang akan meluncur pada tanggal 29 September 2023. Untuk mereknya sendiri ialah Zenfone 10 yang digadang-gadang menjadi produk terakhir lini Asus Zenfone. Namun kenyataannya hal ini ternyata hoax dan telah dikonfirmasi langsung oleh Product Marketing Asus Indonesia, Advent Jose. Karena itu produk dari Asus ini layak ditunggu terutama buat pecinta gadget yang mengikuti tren masa kini. Lalu apa saja sih spesifikasi smartphone Asus Zenfone 10? Berikut pembahasannya!

Spesifikasi Asus Zenfone 10


Foto : Asus Zenfone 10

Disebut-sebut sebagai Compact Phone, pihak Asus mewarnai produk terbaru di lini Zenfone dengan kenyamanan yang sangat diinginkan pengguna. Compact Phone sendiri merupakan salah satu sebutan untuk penjualan smartphone dengan ukuran layar di bawah 5,9 inci. Tak hanya ideal apabila dilihat, Asus Zenfone juga dilengkapi dengan refresh rate 144 Hz. Dengan begitu pengguna akan merasa lebih praktis dalam mengoperasikan dan cocok apabila dipakai satu tangan sekalipun.

Menurut Galih Wardhana, Asus Branch Sales and Marketing Manager Indonesia yang dikutip dari selular.id, smartphone ini memiliki fitur smart key. Fitur ini sendiri memungkinkan pengguna untuk memudahkan mereka dalam membuka notifikasi apabila diaktifkan, caranya ialah dengan swipe tombol power di kanan. Dengan pernyataan diatas, kedua spesifikasi ini cukup untuk membuatnya nampak modern dan nyaman ketika dipakai.

Dari segi internal smartphone Asus Zenfone 10 memiliki Chipset Snapdragon 8 Gen 2, sehingga akan sangat cocok apabila dipakai buat kaum-kaum gaming dan penggemar aplikasi berat. Belum lagi RAM dan Internal yang mencapai angka 16/512 GB atau bisa kamu pilih mulai dari 8/128 GB. Namun perlu diketahui bahwa untuk warna, Asus Zenfone 10 hanya menyediakan warna midnight black untuk spesifikasi 16/512 GB, selebihnya semua varian warna untuk lainnya.

Sementara itu dari segi kamera, Asus Zenfone 10 memiliki kamera belakang dengan resolusi 50 MP dan 13 MP ultra wide, sedangkan untuk kamera depan sebesar 32 MP. Adapun dari segi baterai, smartphone satu ini memiliki kapasitas baterai yang lumayan besar yakni mencapai angka 4300 mAh. Tak berhenti di situ saja, Asus Zenfone 10 memiliki kelengkapan yang sepaket dengan spesifikasi canggihnya, ialah sistem kecerdasan yang tinggi melalui fitur AI. Melalui fitur ini diharapkan pengguna dapat menggunakan smartphone dengan lebih mudah dan nyaman.

Untuk harganya sendiri Asus Zenfone 10 tidak jauh-jauh dari Zenfone 9 yakni sekitar 6-9 jutaan bisa lebih dan bisa kurang tergantung dengan jumlah RAM dan ROM yang disediakan. Memang cukup mengejutkan isi dompet namun mengingat spesifikasi yang diberikan kiranya mampu menutupi kegelisahan tersebut.

Lantas kapan rilisnya dan dimanakan perilisannya? Tenang saja, produk terbaru Asus ini akan rilis pada tanggal 29 September 2023 secara online melalui media YouTube dan akun media Asus Indonesia lainnya. Jadi tunggu saja kedepannya!

 

Post a Comment