Redmi Pad SE
Foto: mi.com

Gadget yang ramah di kantong masih menjadi incaran banyak orang. Tentu saja tetap harus mempertimbangkan kualitas gadget tersebut saat digunakan. Kebutuhan akan gadget kini bukan hanya untuk kalangan menengah ke atas saja. Banyak gadget harga terjangkau yang bisa digunakan untuk belajar, bekerja ataupun membuat konten.

Xiaomi berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat akan gadget. Salah satunya tablet dari seri Redmi yaitu Redmi Pad SE yang diperkenalkan secara global Agustus 2023 lalu. Tablet ini digadang-gadang merupakan saudara dari Redmi Reguler yang terlebih dahulu dibawa ke Indonesia pada bulan November 2022.

Dijual dengan harga yang terjangkau, pada 5 September 2023 Redmi Pad SE resmi hadir di Indonesia. Spesifikasinya terbilang dapat dipertimbangkan di kelasnya. Merk Xiaomi kerap menjadi incaran karena spesifikasinya yang cukup tinggi dan harganya lebih murah dibandingkan dengan kompetitornya. 

Dari segi smartphone Xiaomi memiliki banyak seri di mana masing-masing memiliki kelebihan. Tak heran produk terbarunya kini juga banyak dilirik.

Spesifikasi Tablet Redmi Pad SE

Berbeda dengan Redmi Pad versi biasa, Redmi Pad SE memiliki spesifikasi yang menarik. Tablet ini tampil dengan layar LCD 11 inci, Full HD+ (1.920 x .200 piksel) dengan refresh rate hingga 90 Hz. Untuk tingkat kecerahan atau brightness mencapai 400 nit, rasio kontras 1500:1 dan rasio layar 16:10.

Tablet ini diklaim telah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland karena menampilkan cahaya biru yang rendah (Low Blue Light / Software Solution) serta Flicker Free Certification. Kamera belakang 8 megapixel (f/2.0) yang dapat merekam video 1080p pada 30 FPS. Untuk kamera depan 5 megapixel (f/2.2) dapat mendukung perekaman 1080p dengan frame rate 30 FPS pula.

Redmi Pad SE memiliki dapur pacu Snapdragon 680 fabrikasi 6 nm. Octa-core atau chipset delapan inti ini memiliki clockspeed puncak 2,4 GHz. Chipset ini tentu berbeda dengan Redmi pad Reguler yang menggunakan MediaTek Helio G99 clockspeed 2,2 GHz. 

System-on-Chip (SoC) tablet ini dipadukan dengan media penyimpanan (storage) eMMC 5.1 128 GB, dapat diperluas hingga 1 TB dengan kartu microSD dan RAM 4 GB. Kapasitas baterai 8.000 mAh, mendukung teknologi pengisian cepat atau fast charging 10 watt via konektor USB-C.

Tablet ini berdimensi 255,53 x 167,08 x 7,36 mm dengan bobot 478 gram. Sistem operasi (OS) Android 13 didalamnya dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) MiUI Pad 14. Fitur pendukung lain yang ditawarkan diantaranya Wi-Fi 2,4 GHz atau 5 GHz, sistem biometrik face unlock, Bluetooth 5.0, Quad speaker dengan teknologi Dolby Atmos dan Hi-Res Audio untuk menunjang hiburan, serta audio jack 3,5 mm.

Harga Redmi Pad SE

Xiaomi mengedepankan desain dengan material metal unibodi. Ada dua pilihan warna yang bisa kamu pilih, Graphite Gray dan Mint Green. Bodi tablet ini cukup ramping dengan ketebalan hanya 7,36mm dengan berat 478 gram.

Redmi Pad SE bisa kamu dapatkan mulai 9 September 2023 di sejumlah kanal resmi penjualan Xiaomi, online maupun offline dengan harga Rp 1.999.000 (Rp 2 juta). Harga ini belum termasuk cover tablet. Cover dijual terpisah dengan harga Rp 299.000 tersedia dalam varian warna Black dan White.  

Garansi selama 15 bulan untuk setiap pembelian Redmi Pad SE untuk kenyamanan pengguna.  Pembeli juga akan mendapatkan jaminan dukungan pembaruan (update) perangkat yaitu dukungan pembaruan 2 kali versi Android, serta 3 tahun pembaruan keamanan (security). 


Post a Comment