Siapa sangka bahwa perusahaan Huawei yang tidak memberikan bocoran produk sama sekali tiba-tiba merilis salah satu produk terbaiknya, benar sekali itulah informasi rahasia dan mendadak akan perilisan Huawei Mate 60 Pro. Merupakan merek terbaru Huawei yang telah rilis di penghujung bulan Agustus 2023 kemarin.

Sebagai salah satu smartphone yang diciptakan oleh perusahaan ternama, Huawei Mate 60 Pro ini memiliki segudang spesifikasi menarik. Lantas apa saja sih spesifikasi Huawei Mate 60 Pro dan berbagai macam kelebihannya? Langsung saja berikut ulasannya!

Spesifikasi Huawei Mate 60 Pro



Merek smartphone Huawei pastinya tidak asing lagi di telinga kita, salah satu produk dari perusahaan China satu ini telah berhasil mendunia beberapa tahun yang lalu. Bulan ini Huawei telah merilis salah satu produk bernama Huawei Mate 60 Pro yang dilengkapi dengan berbagai spesifikasi menarik dan keren.

Pertama dari segi ukuran dan eksternal, Huawei Mate 60 Pro memiliki ukuran layar 6,82 inci dengan layar bertipe LTPO OLED dan juga resolusi mencapai 1212 x 2616 piksel. Untuk refresh rate sendiri, Huawei Mate 60 Pro memiliki angka 120 Hz. Tak hanya itu saja layar dari smartphone ini juga dilindungi dengan kaca Kunlun yang mencapai tahap pengembangan kedua. Layar Huawei Mate 60 Pro juga memiliki 3 punch hole yakni wadah kamera 13 MP ultrawide, sensir ToF 3D serta Face ID.

Pada bagian belakang, Huawei Mate 60 Pro ini memiliki modul kamera yang berbentuk lingkaran, yang mana mampu menampung hingga kamera. Adapun tiga kamera tersebut terdiri dari kamera utama dengan resolusi 50 MP yang juga dilengkapi fitur aperture f/1,4 sampai f/4,0, stabilisasi OIS serta fitur PDAF. Lalu juga ada kamera telefoto 48 dengan resolusi 48 MP (f/3,5) dengan kelengkapan 90 mm (periscope telephoto), PDAF, stabilisasi OIS dan 3,5 kali optical zoom. Terakhir terdapat modul kamera ultrawide dengan resolusi 12 MP (f/2,2).

Kedua dari segi sistem, Huawei Mate 60 Pro menggunakan sistem operasi Harmony OS 4,0. Perlu diketahui bahwa sistem ini tidak termasuk Android buatan Google. Terakhir dari segi internal penyimpanan dan RAM, Huawei Mate 60 Pro ini memiliki 3 opsi penyimpanan yakni 12/256 GB, 12/512 GB dan terakhir 12GB/1TB. Tak berhenti disitu saja, Huawei Mate 60 Pro ini  memakai chipset Kirin 9000S (5nm) pada penggunaanya, sehingga sangat cocok apabila dipakai dengan berbagai aplikasi besar di dalamnya.

Untuk warnanya, smartphone satu ini hadir dalam 4 pilihan yakni hitam, putih, hijau dan ungu. Penasaran dengan harganya? Huawei Mate 60 Pro sendiri di banderol dengana harga sekitar 14,7 juta rupiah saja.

Nah itulah tadi spesifikasi lengkap mengenai smartphone Huawei Mate 60 Pro. Jadi bagaimana tertarik untuk membelinya?

Post a Comment