Platform Youtube tak dipungkiri menjadi salah satu platform terbaik saat ini, bukan hanya karena menampilkan seluk beluk tentang kehidupan saja melainkan juga beragam tips dan informasi menarik bagi penggunanya. Youtube sendiri sudah berdiri lama sejak 2005 silam, hal ini menjadikannya sebagai salah satu aplikasi lawas yang masih tenar hingga sekarang.

                                                            Foto : YouTube Premium

Berbicara mengenai Youtube, saat ini platform yang menyediakan beragam video menarik tersebut mulai mengembangkan dirinya dengan membuat sejumlah aturan penting. Salah satunya ialah pengadaan iklan bagi siapa saja perusahaan yang bekerja sama dengan Youtube, selain karena kebutuhan Youtube karena Adsense, hal ini juga memengaruhi ke jajaran pengguna. Mereka harus membeli paket premium agar Youtube yang mereka gunakan tanpa iklan, karena iklan sangat mengganggu. Kamu salah satu dari mereka dan ingin mengaktifkan Youtube premium tetapi tidak memiliki saldo online? Jangan khawatir berikut tutorial mengaktifkan Youtube tanpa bayar!

1. Pastikan sudah membuat akun Google

Untuk semua pengguna Youtube pastinya sudah tahu bahwa akun Google sangat dibutuhkan untuk mendaftar. Oleh karena itu sebelum melaju ke langkah berikutnya alangkah baiknya kamu sudah pernah membuat akun Google, namun akun disini yang dimaksud adalah akun baru bukan akun lawas. Mengapa? Karena untuk mengaktifkan Youtube premium tanpa bayar kamu harus memakai cara ini, kalau tidak maka langkah yang selanjutnya akan gagal. Untuk tambahan, setidaknya kamu harus membuat 3 akun Google agar memudahkan untuk proses yang selanjutnya.

2. Daftar atau login menggunakan akun yang baru dibuat tersebut

Setelah kamu membuat beberapa akun, maka langkah selanjutnya ialah daftar menggunakan akun tersebut. Jika kamu sudah pernah daftar maka kamu hanya perlu login ulang ke akun tersebut. Setelah itu akan muncul sebuah notifikasi dari Youtube mengenai konten Youtube premium, ikuti notifikasi tersebut dan kamu akan dibawa ke sebuah tampilan pembelian.

3. Pilih uji coba gratis 1 bulan

Ketika sudah memasuki halaman pembayaran, langkah selanjutnya kamu hanya perlu memilih opsi uji coba gratis selama 1 bulan. Mengapa harus uji coba gratis? Karena selain tanpa bayar, tentunya uji coba gratis ini dapat dibatalkan kapan saja dan juga bisa dicoba berkali-kali selama kamu mempunyai setidaknya 7 akun. Untuk 1 akun kamu bisa mengaktifkan 1 bulan penuh dengan tanggal pembatalan yang bisa kamu atur sendiri.

4. Selesaikan pembayaran

Pada opsi uji coba gratis, kamu harus memiliki aplikasi dana atau pulsa yang bisa digunakan untuk menjamin terlaksananya transaksi. Tetapi jangan khawatir bahwa pulsa atau saldo kamu akan tersedot hangus, karena perlu diingat bahwa untuk uji coba gratis ini tidak dikenai biaya sepeserpun alias 0 rupiah. Setelah menyelesaikan pembayaran kamu bisa mengatur waktu pembatalan dengan pergi ke Google Playstore. Jangan takut bahwa premium kamu akan terhenti saat itu juga karena sesuai jadwal uji coba, Youtube premium akan terus berlaku sampai 1 bulan meskipun kamu telah membatalkannya.

5. Nikmati Youtube premium dengan bebas selama 1 bulan penuh

Setelah semua cara-cara diatas kamu lakukan dengan runtut maka sekarang kamu bisa mengakses semua video Youtube dengan tanpa iklan selama 1 bulan. Walau hanya 1 bulan saja, tetapi kamu bisa mengulangi cara itu kembali apabila kamu memiliki banyak akun baru. Jadi siapkan saja minimal 5 akun agar kamu bisa menikmati 5 bulan Youtube premium tanpa bayar sepeserpun.

 

Nah itulah tadi cara agar Youtube yang kamu gunakan bisa menjadi mode tanpa iklan alias premium. Dengan begini kamu tidak akan terganggu lagi dengan iklan yang sering muncul di setiap video. Tunggu apalagi yuk cobain sekarang!

Post a Comment